Pengejar Hantu di RSU Sawerigading Palopo

Ada kejadian aneh dan menarik di kota Palopo malam tadi.  Beberapa warga berkumpul di Rumah Sakit Umum Sawerigading Palopo.  Dimana diketahui rumah sakit ini telah kosong beberapa minggu lalu.  Setelah semua aktivitas di rumah sakit tersebut dipindahkan ke rumah sakit yang baru yaitu RSU Rampoang Palopo.

Masyarakat berkumpul mengelilingi Rumah sakit dan ada juga yang masuk kedalam rumah sakit dengan harapan mereka bisa menemui penampakan makhluk halus di dalam dan luar rumah sakit, kata salah satu pengujung.

Sekitar 10 menit saya berada dilokasi rumah sakit, tiba-tiba ada teriakan seorang perempuan dari dalam rumah sakit.  Saya bergegas menghampiri suara tersebut bersama pengunjung yang lainnya.  Ternyata ada seorang perempuan yang kesurupan setelah masuk ke dalam rumah sakit.

Dari salah satu sumber yang saya temui di lokasi bercerita tentang beberapa kejadian aneh dalam rumah sakit tersebut.  Pintu yang tiba-tiba terbuka, suara-suara aneh yang terdengar seperti orang kesakitan, dan beberapa kejadian aneh yang lainnya,sahutnya.

Sampai lokasi tersebut saya tinggalkan sekitar pukul 01.30 wita, masyarakat tak henti-hentinya berdatangan.  Berikut foto-foto disekitar area Rumah sakit Sawerigading;





Yang masih penasaran dengan suasana Malam RSU Sawerigading, Anda masih bisa berkunjung besok malam dan saya yakin masih banyak pengunjung yang akan terus berdatangan ditempat tersebut.

Ditulis Oleh : Andi Wawang ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Pengejar Hantu di RSU Sawerigading Palopo yang ditulis oleh Andiwawang yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Andiwawang

17 comments:

  1. bos, permisi saya copy artikelnya, tapi tenang saja krn adaji sumbernya saya tulis disitu, okee

    ReplyDelete
  2. Kalau ramai begini, hantunya juga tidak bakalan muncul! Bisa-bisa hantunya yg kesurupan... hhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... bener banget sob... ga ada yg keluar pada ketakutan liat manusianya...

      Delete
  3. Replies
    1. datang ki saja di RS

      Delete
    2. malam ini masih banyak kok org datang... spy ga penasaran datang aja...

      Delete
  4. lama2 hantunya ngelapor di mapolres palopo jg nih..!!!!!!!!!!!!!! karena rumahnya di ganggu,.,wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  5. Lucu rasanya melihat fenomena ini..
    Meresahkan malahan..
    Harusx aparat segera bertindak dgn memasang police line..
    Kasian aset2 RS dirusak oknum2 tertentu...
    Atau malah ada provokasi pihak tertentu menjelang PILKADA
    Kita tahu bahwa Kadis Kesehatan Kota Palopo akan maju dlm PILKADA..
    Wallahualam.....

    ReplyDelete
  6. assalamu alaikum
    salam kenal sappo

    Islam tidak menjelaskan tentang adanya hantu. Istilah hantu yang seperti yang dikenal masyarakat awam tidak ada dalam istilah atau kamus Islam. Hantu yang seperti dikenal oleh masyarakat awam adalah ruh orang yang sudah meninggal yang tidak diterima di alam nirwana, yang kemudian kembali ke bumi berwujud hantu penasaran. Dalam Istilah umum sering di pakai kata arwah, seperti arwah gentayangan. Walaupun yang di maksud dalam kata arwah ini hanya sesosok bayangan makhluk halus. Kata Arwah berasal dari bahasa arab "ruh" yang berkonotasi jamak atau banyak. Bentuk jamak dari ruh adalah arwah. Namun dalam bahasa Indonesia kata arwah dipakai walaupun dalam konotasi tunggal. Jadi kalau kita pakai kata arwah gentayangan tapi kita maksud hanya satu makhluk, atau satu hantu, maka berarti salah dalam arti kata yang sebenarnya jika diambil dari kata bahasa arab tersebut. Karena kata arwah berarti banyak ruh-ruh, kalau diartikan satu itu salah. Dalam Islam tidak ada istilah atau pengertian hantu yang berasal dari arwah orang mati atu meninggal dunia seperti diatas. Islam sama sekali tidak mengakui adanya hantu.

    Islam hanya mengajarkan bahwa adanya makhluk ghaib seperti malaikat dan jin. Jadi tidak ada makhluk jadi-jadian atau makhluk yang berubah wujud. Manusia memang mempunyai ruh tetapi ruh yang ada dalam tubuh manusia itu, adalah identik dengan manusia itu setelah jasadnya tiada. Artinya ruh itu adalah manusia itu sendiri. Setelah seorang manusia meninggal dunia jasadnya mati dan ruhnya berada dialam barzah. Tidak ada manusia yang berubah jadi makhluk hantu yang menakut-nakuti manusia kembali kealam dunia.

    Makhluk ghaib yang ada di dunia yang menakut-nakuti manusia adalah Jin. Jin adalah makhluk ciptaan Allah yang diciptakan sendiri. Bukan perubahan dari makhluk lain. Jin adalah makhluk ghaib maksudnya tidak nyata. Ia dapat berubah wujud dengan bentuk apa saja dengan izin Allah selain wujud aslinya. Wujud aslinya juga cukup menyeramkan. Jin ini yang iseng mengganggu manusia yang jadi hantu dan dia bohong pada manusia dengan mengatakan ia adalah ruh dari sesorang yang telang meninggal.

    Nah hantu dalam pandangan Islam menjawab fenomena alam yang seringnya terjadi penampakan itu adalah Jin. Syetan adalah sifat jahat yang ada pada manusia maupun Jin. Hantu bukan syetan. Tetapi jin yang dirasuki sifat syetan, yang selalu menggoda manusia untuk senantiasa sesat atau keluar dari ajaran Islam yang sebenarnya.

    http://palangiran.blogspot.com/2012/06/ada-penampakan-hantu-di-rumah-sakit.html

    ReplyDelete
  7. hantu koq d jdiin objek wisata..!!

    ReplyDelete
  8. Hantu kapujiang,kalau ramai gitu dia mau nmpkkn Wujudnya.

    ReplyDelete
  9. emang kalian pernah liat fotonya , kalau belum liat nanti gue tunjukin fotonya . kakak saya tidak sengaja memotretnya di dekat pintu dan dia kaget sewaktu melihatnya dan langsung lari

    ReplyDelete
  10. trmasuk sy mi hantu nya hihihiii

    ReplyDelete
  11. makanya klo mo lht hantu nyA bawa dange plus pacco krn hatu nya lg laparrr tuchh.,

    ReplyDelete
  12. Mana foto hantunya? Knapa nda dilampirkan beh? Penasarankiii

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Back to top