Tips untuk Pengusaha agar Sukses dalam Bisnis dan Kehidupan

Andiwawang.info - Apa pun impian Anda ketika Anda masih kecil - menjadi bintang film, dokter, olahragawan terkenal, atau petugas pemadam kebakaran dan apa pun pilihan karier Anda sekarang (semakin besar kami mengubah keyakinan kami tentang apa yang ingin kami lakukan, kami belajar tentang lebih banyak pilihan) tidak ada titik menurut Anda.


"Oh, aku akan menjadi biasa-biasa saja, tidak masalah jika aku memenangkan Oscar atau tidak!"
Tidak. Kita semua ingin menjadi yang terbaik, kita ingin sukses.
Kami menginginkan Oscar itu, foto kami di koran, Hadiah Nobel, sebut saja.
Jadi, bagaimana mungkin hanya segelintir orang yang benar-benar mencapai mimpi masa kecil itu?
Apa yang kita kehilangan di jalan, dan di mana kita membuat kesalahan yang menghalangi kita dari kesuksesan?
Setiap mimpi, setiap pilihan karier menjadikan Anda seorang pengusaha sukses.
Bahkan jika Anda tidak, katakanlah, sebagai pebisnis berdasarkan perdagangan, Anda dapat mencap diri Anda sendiri atau hasrat Anda dan membuat dampak di dunia bisnis.
Banyak pengusaha sukses mengatakan bahwa rahasia di balik kesuksesan adalah hasrat untuk pekerjaan Anda, penargetan yang hebat, dan yang paling penting, mengetahui alasan untuk pekerjaan Anda.
Dan alasannya bukan 'Saya ingin mendapatkan banyak uang dan berkeliling dunia' - itu adalah hasilnya; alasannya adalah sesuatu yang menggerakkan Anda, sebuah inspirasi, mengapa Anda mulai bersemangat tentang hal itu sejak awal.
Apa itu Sukses?
Sekarang, mari kita mulai dengan mendefinisikan kesuksesan.
Bisakah Anda mendefinisikannya? Gagasan orang tentang kata 'sukses' berbeda sesuai dengan apa yang mengilhami mereka, apa yang membuat hati mereka melompat-lompat dan membawa mereka kegembiraan.
Sama sekali tidak penting jika, misalnya, Anda memiliki banyak uang tetapi menjadi kaya tidak memuaskan Anda secara emosional.
Bagi sebagian orang, kesuksesan berarti diakui di kalangan profesional, sementara yang lain tidak puas hanya dihormati di bidangnya sendiri. Sebaliknya, mereka menginginkan pengakuan dunia.
Sekelompok orang yang sama sekali berbeda tidak peduli dengan pengakuan sama sekali, mereka hanya menikmati melakukan pekerjaan mereka, dan diakui di jalanan hanyalah efek samping bagi mereka.
Akhirnya, ada orang-orang yang kebahagiaannya didasarkan pada membuat keluarga mereka bahagia, menjalani kehidupan yang normal dan tenteram saat mereka melakukan pekerjaan mereka.
Ada begitu banyak cara di mana kita mendefinisikan kesuksesan kita, semuanya bagus jika pada akhirnya Anda dapat berkata, “Ya, saya bahagia, dan saya tidak sabar untuk melakukan semuanya lagi besok.”
Apa artinya menjadi Enterpreneur?
Sederhananya, itu menemukan lubang di dunia bisnis dan mengisinya dengan produk atau layanan Anda.
Untuk menjadi sukses, Anda harus memikirkan apa yang memotivasi Anda dan menemukan tempat untuk itu.
Misalnya, nenek tercinta Anda meninggal karena kanker ketika Anda masih kecil, sekarang Anda ingin membuat obat yang akan menyembuhkan penyakit nenek Anda - itulah alasan Anda, motivasi Anda.
Langkah selanjutnya adalah penelitian - apakah ada orang lain yang datang dengan obat, apa demografi, siapa pesaing Anda, siapa yang Anda jual, dan sebagainya.
Apakah Anda sudah menjadi wirausaha dan Anda sedikit berjuang atau Anda bercita - cita menjadi wirausaha , tips tentang cara untuk sukses ini, semoga, membantu Anda.
Mengembangkan Etos Kerja yang Kuat
Mengapa ini penting dan apa artinya?
Bayangkan Anda masih seorang karyawan di perusahaan, dan bos Anda datang untuk bekerja pada jam 11 pagi alih-alih datang tepat waktu.
Apakah Anda akan termotivasi untuk bekerja untuk orang seperti itu?
Apakah Anda berpikir bahwa ada peluang bagi bisnis itu untuk berhasil dalam jangka panjang jika bosnya, penciptanya mengendur? Tentu saja tidak.
Manajer yang baik, bos, wirausahawan tidak hanya datang tepat waktu dan bekerja, tetapi mereka datang bekerja terlebih dahulu dan pergi terakhir.
Anda tidak menjadi pengusaha sehingga Anda bisa bekerja lebih sedikit; Anda benar-benar bekerja lebih banyak karena Anda hanya perlu bertanggung jawab.
Menjadi wirausahawan bukan kartu liburan dari tanggung jawab, sebaliknya.
Ini adalah jebakan banyak pengusaha muda jatuh, mereka mulai menghabiskan lebih dari yang mereka miliki, mereka pikir mereka sudah di atas dunia ketika mereka melihat bahwa pekerjaan mereka ditunjukkan hasilnya, dan mereka berhenti menganggap pekerjaan itu dengan serius.
Adakah yang bisa berhasil?
Ya, jika mereka bekerja cukup keras.
Will Smith berkata tentang dirinya sendiri bahwa dia bukan yang paling berbakat dan terbaik, dia baik karena dia bekerja lebih dari yang lain.
Jadi, kerja keras terbayar. Itu membayar dalam kepuasan pribadi, dalam penghormatan karyawan Anda, dalam pendapatan dan kesuksesan profesional.
Tidak ada yang datang untuk Anda, Anda harus mendapatkannya.
Membentuk TIM
Agar berhasil, Anda harus memiliki tim yang hebat untuk mendukung Anda.
Ini tidak berarti bahwa Anda harus mengumpulkan banyak 'ya laki-laki'. Dalam jangka panjang, bahkan mungkin ternyata fakta bahwa Anda tidak ditantang oleh tim Anda berbahaya bagi bisnis Anda.
Karyawan yang baik seharusnya mempertanyakan beberapa keputusan Anda, dan mereka harus dengan senang hati menyampaikan pendapat dan / atau gagasan mereka.
Memiliki tim yang dapat Anda andalkan memungkinkan Anda mengambil waktu istirahat dari waktu ke waktu dengan mengetahui bahwa tidak ada yang akan runtuh saat Anda tidak ada.
Ini juga memungkinkan Anda untuk mendelegasikan sedikit dan fokus pada apa yang benar-benar penting.
Ini tidak berarti bahwa Anda melakukan semua pekerjaan penting dan karyawan Anda dibiarkan melakukan hal-hal yang membosankan. Ini hanya berarti bahwa Anda tidak harus melakukan semuanya sendiri agar dapat dilakukan dengan benar.
Mengandalkan tim Anda membuat mereka lebih mudah untuk belajar dari Anda dan Anda tidak terlalu banyak bekerja.
Dapatkan Mentor
Sama pentingnya dengan memiliki tim yang andal dan mampu, penting juga untuk memiliki seorang mentor.
Jika Anda memilih yang tepat, seseorang yang Anda kagumi dan hormati, mendengarkan saran mereka dapat membuat perjalanan Anda jauh lebih menyenangkan.
Bagaimana Anda harus mendekati seorang mentor?
Anda tidak bertanya kepada mereka apa yang mereka lakukan sekarang untuk bisnis mereka, Anda bertanya kepada mereka apa yang mereka lakukan ketika mereka berada di tempat Anda.
Nasihat tentang apa yang harus dihindari mungkin terbukti lebih berharga daripada apa pun karena akan menghemat banyak waktu untuk memperbaiki kesalahan.
Jaringan adalah kunci untuk menemukan mentor. Kunjungi konferensi, bicaralah dengan orang yang Anda kagumi.
Penelitian menunjukkan bahwa mengelilingi diri Anda dengan orang yang Anda kagumi membuat Anda lebih termotivasi dan membantu Anda belajar lebih baik.
Anda tidak pernah bisa memiliki terlalu banyak mentor?
Tidak terlalu benar.
Tiga mungkin lebih baik dari satu, tetapi selusin terlalu banyak.
Memiliki lebih dari satu mentor memberi Anda kesempatan untuk melihat masalah tertentu dari sudut yang berbeda.
Tidak ada satu cara yang benar untuk melakukan sesuatu. Pilih satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini.
Dengarkan
Dengarkan klien Anda, dengarkan mentor Anda dan dengarkan karyawan Anda.
Dengarkan siapa saja yang akan memberi Anda wawasan luar.
Menjadi penanggung jawab bisnis tidaklah mudah, ada begitu banyak aspek yang perlu Anda perhitungkan sehingga kadang-kadang, Anda akan melupakan atau mengabaikan sesuatu.
Anda tidak dapat melakukannya sendiri, jadi inilah mengapa penting untuk memiliki mentor dan tim Anda di sekitar. Tetapi itu saja tidak cukup.
Sangat sering terjadi bahwa pengusaha mengandalkan tim mereka untuk melakukan tugas, dan tidak lebih.
Untuk menjadi sukses, Anda harus mulai benar-benar mendengarkan ide-ide karyawan Anda dan juga mentor Anda.
Klien Anda juga memberi Anda umpan balik yang berharga tentang bagaimana tarif Anda di dunia bisnis.
Wawasan mereka memberikan ruang untuk perbaikan. Jika Anda tidak mendengarkan, pesaing Anda mungkin, dan Anda akan gulung tikar.
Belajar untuk benar-benar mendengarkan orang lain adalah keterampilan interpersonal yang hebat yang membantu Anda melihat dan menyelesaikan masalah baik dalam kehidupan profesional maupun pribadi Anda.
Jadilah Pemimpin, bukan BOS
Ada banyak gaya mengelola perusahaan.
Namun, menjadi pemimpin dan bukan bos telah terbukti paling produktif.
Apa bedanya? Yang utama adalah pendekatan yang berbeda untuk mengelola bisnis.
Seorang bos akan datang dan memberi tahu karyawan mereka apa dan bagaimana melakukan sesuatu, sedangkan pemimpin, memimpin dengan memberi contoh.
Pemimpin yang baik adalah mereka yang terlibat dengan karyawan mereka, mereka tahu nama mereka, masalah pribadi jika mereka ada, mereka mendengarkan.
Mereka ada di sini untuk membuka jalan bagi karyawan untuk melakukan tugas mereka secara lebih produktif, dan mereka tidak bergantung pada staf untuk melakukan pekerjaan berat.
Para pemimpin menciptakan rasa percaya, semacam "persahabatan" yang membuat mereka menarik dan mudah diikuti di jalan menuju kesuksesan.
Rencanakan
Cara Anda mendekati perencanaan proyek sangat bergantung pada tipe kepribadian Anda .
Beberapa orang yang otak hemisfer kiri mereka dominan ingin memiliki segalanya secara berurutan, mereka mungkin membuat rencana terperinci dan mereka mungkin melanjutkan sampai titik terakhir.
Namun, orang-orang dengan belahan bumi kanan yang dominan cenderung lebih kreatif, artistik dan dengan demikian lebih impulsif, sehingga mereka mungkin tidak pernah membuat rencana fisik aktual dari tindakan di masa depan, mereka bertindak berdasarkan intuisi dan membuat keputusan dalam perjalanan.
Kedua pendekatan tersebut bekerja pada tingkat yang sama.
Satu-satunya hal yang penting adalah Anda tidak membiarkan orang lain mempengaruhinya.
Mentor belahan otak kiri dapat mencekik wirausahawan yang bercita-cita kreatif di belahan bumi kanan, yang mungkin tampaknya menganggap enteng hal-hal; di sisi lain, pengusaha otak kiri yang logis bisa tampak terlalu menuntut dan mengatur mikro.
Apa pun masalahnya, Anda harus memiliki setidaknya garis besar dari apa yang Anda harapkan; Anda harus menetapkan beberapa tonggak, beberapa tujuan jangka pendek yang perlu dicapai dalam jangka waktu tertentu.
Pendekatan Langkah demi Langkah
Memiliki bisnis adalah maraton. Jika Anda berlatih untuk mencapai tujuan, jika Anda ingin waktu balapan yang lebih baik Anda tidak melompat ke sepatu pelatihan dan lari maraton begitu saja.
Anda harus menghabiskan waktu berjam-jam di gym, mendapatkan nutrisi sesuai pesanan, membeli sepatu berkualitas, dan yang paling penting, berlatih setiap hari selama berbulan-bulan karena Anda harus menjadi cukup kuat dan cukup cepat untuk menang.
Menjadi seorang wirausahawan adalah sama.
Anda tidak bisa menjadi panutan bagi generasi pengusaha berikutnya dalam semalam; Anda tidak dapat membuat dampak pada industri dan dunia dengan desakan sederhana dari tongkat ajaib.
Yang perlu Anda lakukan adalah menetapkan harapan yang realistis untuk diri sendiri dan mendekati setiap masalah dan setiap masalah saat naik. Ambil langkah kecil; pelajari cara berenang di perairan industri yang dipilih.
Jauh lebih mudah untuk mundur satu atau dua langkah jika Anda melihat sesuatu tidak berjalan seperti yang seharusnya, daripada pulih dari jatuh setelah lompatan besar.
Pendekatan langkah demi langkah akan memberikan kesempatan untuk melihat kesalahan segera setelah kesalahan itu muncul karena Anda tidak akan terburu-buru.
Kerjakan Kreativitas Anda
Apa pun bidang minat Anda, Anda harus kreatif dan inovatif.
Kreativitas tidak terbatas pada seni saja.
Orang-orang kreatif adalah mereka yang pada akhirnya membuat perubahan dalam industri mereka.
Mereka menemukan cara baru, lebih sederhana atau lebih menyeluruh, bahkan lebih menyenangkan untuk menyelesaikan masalah lama.
Setiap ide patut diuji dan dengan riset pasar yang cermat Anda bisa sampai pada titik peluncuran proyek baru.
Pada siang hari lakukan hal-hal yang membuat Anda tetap termotivasi.
Biarkan jus Anda mengalir, dan mungkin di saat-saat paling tidak menyenangkan, ide terbaik Anda akan muncul (ingat Isaac Newton dan apel).
Cintai Diri Sendiri
Ini mungkin terdengar seperti klise dari majalah perempuan; Namun, itu lebih masuk akal daripada yang Anda pikirkan.
Mencintai diri sendiri adalah gagasan yang luas, itu bisa berarti berbagai hal.
Untuk satu, jika Anda mencintai diri sendiri, Anda memiliki kepercayaan diri yang besar yang lebih dari sekadar membantu jika Anda ingin mencari ide baru, menarik beberapa pelanggan dan / atau mitra baru.
Percaya diri menciptakan karisma yang menarik orang untuk Anda.
Karisma alami itu dikatakan sebagai salah satu sifat paling umum dari orang-orang sukses.
Bagaimana Anda sampai pada titik cinta-diri?
Bekerjalah pada diri Anda lebih keras daripada Anda mengerjakan bisnis Anda.
Bahkan jika pekerjaan Anda gagal, waktu yang Anda habiskan untuk mengembangkan diri tidak akan pernah sia-sia.
Olahraga; Jaga tubuh fisik Anda.
Menjadi seorang pemimpin bisa melelahkan sehingga Anda harus memiliki kekuatan untuk menjalani hari.
Makan dengan benar dan tidur cukup.
Makanan dan istirahat memberi Anda energi untuk melakukan tugas sehari-hari. Jika Anda mengalami kesulitan, pergi ke terapi, kenali diri Anda.
Hal lain yang termasuk dalam kategori ini adalah pendidikan.
Mendidik diri sendiri di bidang bisnis Anda, dan hal-hal lain juga. Dapatkan keterampilan baru, pelajari bahasa baru, dan investasikan dalam diri Anda.
Kemungkinannya adalah Anda akan merasa lebih baik, terlihat lebih baik dan lebih baik, dan itu akan diperhatikan.
Beristirahat
Sukses tidak terjadi dalam semalam sehingga Anda harus mengatur kecepatan diri sendiri.
Jika Anda ingin semuanya segera, Anda menghadapi bahaya kehabisan tenaga.
Beristirahat bermanfaat untuk banyak alasan selain menjaga Anda dari kehabisan tenaga. Ini memungkinkan Anda untuk bernapas, biarkan informasi mengaturnya. Ini memberi Anda waktu untuk merenungkan dari jarak tertentu pada apa yang telah dilakukan.
Jangan menunggu sampai Anda sudah lelah untuk menggunakan hari libur atau pergi berlibur.
Jadwal istirahat lebih awal. Anda mungkin benar-benar bersemangat dengan pekerjaan Anda yang tidak ingin Anda hentikan, atau Anda berpikir bahwa Anda tidak memiliki kemewahan untuk itu.
Anda seharusnya tidak mematahkan dorongan dengan cara apa pun, tetapi jika Anda telah bekerja tanpa lelah, Anda dapat memanjakan diri Anda dengan hari yang santai.
Menemukan keseimbangan kehidupan kerja sangat penting untuk kesuksesan.
Anggap ini sebagai penumpukan energi untuk krisis di masa depan. Jika Anda sudah kehabisan tenaga ketika Anda memutuskan untuk istirahat, mungkin Anda perlu lebih banyak waktu untuk pulih.
Juga, orang yang kelelahan membuat keputusan yang lebih buruk, sehingga Anda lebih cenderung menyerah ketika kesulitan muncul jika Anda sudah terlalu banyak bekerja.
Dedikasikan satu jam sehari untuk melakukan sesuatu yang Anda sukai, ambil cuti beberapa hari setiap bulan; Anda tidak harus bekerja setiap hari.
Pergi berlibur.
Isi ulang baterai Anda.
Kelola Rasa Takut
Menyelam menjadi petualangan baru, dan memulai bisnis adalah hal yang menakutkan.
Jika Anda melakukan sesuatu yang benar-benar baru dan peluang kreatif adalah Anda yang pertama melakukannya. Maklum, Anda mungkin merasa cemas dan takut.
Dosis kecil ketakutan tidak berbahaya, bahkan bermanfaat.
Anda lebih berhati-hati, Anda lebih memperhatikan detail sehingga Anda tidak ketinggalan sesuatu.
Ketika rasa takut itu menjadi terlalu banyak untuk dihadapi secara kreatif dan produktif, Anda terhenti.
Anda takut mengambil risiko yang bahkan lebih kecil, dan bukannya maju, Anda mandek.
Jika Anda secara emosional diinvestasikan dalam proyek ini stagnasi ini mengarah pada frustrasi dan bahkan depresi yang tidak pernah ada gunanya baik secara profesional, maupun secara pribadi.
Jangan biarkan orang lain memengaruhi Anda dengan keraguan dan ketakutan mereka sendiri.
Jika mereka menyarankan Anda untuk tidak melakukan sesuatu tanpa argumen yang sah, itu adalah ketakutan mereka sendiri untuk berbicara. Jangan biarkan mereka memberi tahu Anda bahwa Anda gila melakukan sesuatu yang baru dan inovatif.
Pengambilan risiko adalah bagian dari pekerjaan.
Ambil beberapa, coba pendekatan baru, dan menjadi kreatif.
Namun perhatikan bahwa risikonya tidak terlalu besar.
Pikirkan baik-baik, pertimbangkan pro dan kontra, dan dengarkan nyali Anda.
Temukan Lapisan Perak
Ini mungkin salah satu pola pikir paling penting yang perlu Anda peroleh.
Apakah Anda pikir tidak ada yang salah? Jika ya, sesuaikan harapan Anda.
Anda pasti akan mengalami kemunduran gravitasi yang berbeda.
Inilah saatnya Anda harus ingat bahwa tidak ada yang pernah melakukan sesuatu dengan benar pada percobaan pertama (kecuali mungkin karena kebetulan yang beruntung, tetapi Anda tidak ingin bisnis Anda menjadi kebetulan, bukan?).
Jadi, apa yang Anda lakukan ketika ada yang terjadi di selatan?
Ketika Anda gagal, baik pada beberapa tugas tertentu dalam menciptakan bisnis, atau seluruh proyek Anda gagal, dan Anda dibiarkan kecewa dan kecewa, menerima pukulan itu.
Anda gagal, tidak apa-apa. Angkat diri Anda, dan lakukan lagi, hanya lebih baik. Belajarlah dari kesalahan Anda dan jangan biarkan mereka menghampiri Anda.
Terkadang kemunduran itu mungkin merupakan hal terbaik yang pernah terjadi pada Anda, dan Anda menjadi wirausahawan yang bahkan lebih sukses.
Hanya ingat berapa kali itu terjadi dalam hidup Anda setiap hari.
Satu kemunduran tidak berarti Anda kehilangan segalanya dan pekerjaan Anda sia-sia.
Ini hanya berarti bahwa Anda perlu bekerja lebih keras untuk menemukan cara yang lebih cocok untuk membawa Anda ke tempat yang Anda inginkan.
Kata Akhir
Intinya kesuksesan adalah bahwa hal itu dapat terjadi pada siapa saja, Anda dapat menjadi apa yang Anda inginkan sebagai seorang anak, Anda dapat mencapai semua tujuan baru yang Anda tetapkan untuk diri sendiri selama hidup Anda sejauh ini.
Anda hanya perlu bekerja sangat keras, menerima yang buruk bersama yang baik, menghargai semua kesulitan bersama dengan keberhasilan kecil.
Ada beberapa kesamaan yang dimiliki oleh semua pebisnis dan pengusaha sukses tersebut, dan itulah dorongan, ketekunan, kemauan dan optimisme.
Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang berarti Anda baik-baik saja, yang akan menjadi sistem pendukung dan penasihat Anda. Semua orang dalam kombinasi terikat untuk memberi Anda motivasi untuk memulai dan sukses.

Ditulis Oleh : Andiwawan ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Tips untuk Pengusaha agar Sukses dalam Bisnis dan Kehidupan yang ditulis oleh Andiwawang yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Andiwawang

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Back to top