Email Spam Pembawa Virus Baru Pencuri Password

Email Spam Pembawa Virus Baru Pencuri Password

Salam hangat buat kawan-kawan pengunjung setia blog ini. Kali ini saya ingin menginformasikan tentang Email spam yang saya terima dimana email tersebut adalah virus baru pengincar password. Untungnya layanan email dari yahoo punya anti virus atau pendeteksi virus pada setiap attachment (lampiran) yang ingin kita download. Dengan begitu kita bisa tau bahwa email yang kita terima ternyata berisi virus.


Pernahkah anda menerima email seperti dibawah ini,

 


jika pernah coba simak berita dibawah ini :

Seperti yang diberitakan oleh Antara News.com dengan judul “Virus Baru Pencuri Password Incar Facebook”. 

Para peretas telah membanjiri Internet dengan "spam" yang tercemar virus yang mengincar sebanyak 400 juta pengguna Facebook dalam upaya mencuri password perbankan dan mengumpulkan informasi lain yang sensitif.

Surat elektronik memberi tahu penerima bahwa password di akun Facebook mereka telah diset-ulang, dan mendesak mereka mengklik "attachment" untuk memperoleh izin "login" baru, demikian penjelasan perusahaan pembuat perangkat lunak anti-virus McAfee Inc.

Jika "attachment" tersebut dibuka,maka beberapa jenis perangkat lunak jahat akan terunduh, termasuk satu program yang mencuri password, kata McAfee pekan ini.

Para peretas telah lama mengincar pemakai Facebook, dan mengirimi mereka pesan tercemar melalui sistem surat elektronik internal milik perusahaan jejaring sosial itu sendiri. Dengan serangan baru itu, mereka memanfaatkan surat elektronik rutin Internet untuk menyebarkan perangkat lunak jahat.

Jurubicara Facebook mengatakan perusahaan tersebut tak dapat mengomentari kasus tertentu, tapi menyatakan perbaikan status yang dikirim oleh perusahaan itu di jejaringnya Rabu pagi memperingatkan pemakai mengenai surat elektronik yang mengandung virus tersebut dan menyarankan pengguna agar menghapus surat elektronik itu dan memperingatkan teman-teman mereka.

McAfee memperingatkan para peretas mengirim puluhan juta "spam" ke seluruh Eropa, Amerika Serikat dan Asia sejak aksi tersebut mulai berlangsung Selasa.

Dave Marcus, Direktur McAfee Urusan Komunikasi dan Penelitian Malware, mengatakan ia menduga para peretas akan berhasil menulari jutaan komputer.

"Dengan Facebook sebagai daya pikat anda, sebanyak 400 juta orang berpotensi mengklik "attachment" tersebut. Jika 10 persen saja berhasil, maka sebanyak 40 juta orang jadi korban," katanya.

Tulisan pada surat elektronik tersebut berbunyi "Facebook password reset confirmation customer support", kata Marcus. (C003/K004).  Dan ada juga yang berbunyi “Because of the measures taken to provide safety to our clients, your password has been changed.
You can find your new password in attached document. “

Jadi jika teman-teman semua mendapatkan email Spam dari Facebook dan berisi attachment, langsung dihapus karna diyakini bahwa email tersebut pembawa virus untuk computer anda.

Ditulis Oleh : Andi Wawang ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Email Spam Pembawa Virus Baru Pencuri Password yang ditulis oleh Andiwawang yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Andiwawang

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Back to top